Minggu, 25 Maret 2018

AKU DAN TUHANMU BERADA DALAM RAHASIA WAKTU

pinterest.com



TERLANJUR
Mampukah kau menuntaskan cinta yang terlanjur cinta? Sebagaimana kau menuntaskan kopi pahit yang terlanjur pahit?

Barangkali ini sudah saatnya kau membutuhkan gula
Atau masih kepingin bertahan denganku walaupun pahit, sayang?


Malang, 15 Mei 2017


MENJADI ABADI
Bumi, langit, dan tumbuhan tidak ada yang diam
Sebab itu mereka menjadi binasa dan tak abadi.
Tapi tidakkah kau percaya bahwa cintaku itu abadi
Sebab cintaku berada dalam diam yang mencekam.

Malang, 15 Mei 2017


KEPERGIAN IALAH PERMAINAN
Ada kepergian yang tak perlu ditangisi 

Sebab sebagian kepergian ialah permainan.

Kepergian demikian tak perlu dicari
Sebab sia-sia saja mencari layang-layang yang putus.


Kalau tidak nyangkut di atas pohon, barangkali telah diambil orang.

Malang 14 Mei 2017


BUNGA DI MUSIM MATAHARI
Katamu setia itu seperti bunga.
Indah, dan selalu menebar keharuman.
Tapi mengapa tidak ada keharuman bagi bunga yang telah mati?

Bagiku, setia itu abadi. Tidak ada yang mati.
Bukan juga seperti matahari.
Karena malam adalah yang paling tahu,
Bahwa matahari selalu pergi.

O... Barangkali setia itu tidak ada, 

dan tentu tidak berada di atas bumi.
Karena bumi itu adalah materi, 

sementara setia adalah ilusi atau barangkali mimpi.

Malang, 14 Mei 2017

Mr. BUDI
Itu Ani dan Budi
Itu Ibu Budi
Itu Bapak Budi
Ani adalah Kakak Budi

Aku bukanlah siapa-siapa Budi
Aku datang sekedar menyapa hello!
Kemudian pergi mengucap goodbye!

Budi itu bilang sedang tersakiti
Aku telah tersangka melukis harap di lidah hatinya
Begitulah kira-kira perkenalan yang disalah arti oleh si Budi

Maaf, aku akan pergi.
Goodbye!... Mr. Budi

Malang, 13 Mei 2017

AKU DAN TUHANMU
BERADA DALAM RAHASIA WAKTU

Aku heran sama kamu Dik,
Di suatu waktu kamu bilang Tuhan itu maha tahu

Lalu mengapa di waktu yang lain kamu juga bilang
Mari kita rahasiakan hubungan ini.

Malang, 12 Mei 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

anwar photo 1_zpsluuuzr7y.png  photo 4_zpslz4lcvhl.png  photo 5_zpsdg2pys8h.png  photo 10_zpsypsudbcm.png  photo 6_zpsewjebclw.png  photo 11_zpswfyhpyxi.png  photo 3_zpskjh4vsz8.png

recent posts

Flickr