Minggu, 25 Maret 2018

SEORANG KAFIR




PINTEREST.COM

SEORANG KAFIR

Tuan, tolonglah aku
Aku kejang-kejang, kejang-kejang aku
Aku terinveksi marxisme

Lalu tuan itu berkata kepadaku
Maaf! Anda marxisme dan anda adalah kafir.

Malang, 08 Mei 2017


PACAR INTELEKTUAL
 

Cintaku padamu membuatku dibakar hidup-hidup
Di pasar bunga Roma pada tahun 1600 M

Lalu aku reinkarnasi menjadi Galileo Galilei

Duh! Kasihan sekali nasibku
Nasib seorang pecinta memang tak pernah baik

Aku dibunuh lagi
Aku seperti babi saja
Diciptakan lalu kemudian diharamkan
 

Di reinkarnasi berikutnya
Aku menjadi Isaac Newton
Lalu aku melamarmu dengan seperangkat tata surya dan orbit planet


Malang, 05 Mei 2017



GRAVITASI RINDU
 

Ini adalah logika terbalik sayang,
Aku menyayangimu tapi aku pun menjauhimu

Adakah yang lebih sesak daripada itu?
Aku sekarat, dirajam rindu bertubi-tubi

Duh! Aku sekarat sayang

Kamu adalah rembulan di kegelapan
Sementara aku adalah bumi yang gersang
Gravitasiku tidak cukup kuat menarikmu ke dalam pelukku.

Malang, 04 Mei 2017



GANYANG RINDU
 

Namanya Sekar
Dia itu yang membuatku merana diganyang rindu

Tidak tanggung-tanggung
Cintaku langsung mengakar ke dalam bumi

Dia itu gadis Javanese
Memiliki bola mata hitam seperti mata kijang
Berambut panjang seperti venus

Do’aku tak pernah kuganti
Jika saja dia tidak ingin bersamaku
Maka biarkan saja aku mengarat bersama sepi

Malang, 01 Mei 2017



KISANHNYA JIBRIL
Jibril menunduk sebentar
Meniupi telapak kakinya yang terlampau panas dijilati matahari

Ia berdo’a memohon agar Tuhan memberinya sepasang sepatu di pergantian semester nanti
Biar ia tidak telanjang kaki pulang pergi menuju sekolah negeri

Berhari-hari Jibril berdo’a begitu
Berhari-hari pula Jibril tertusuk harapnya sendiri

Di penghujung kelulusan sekolah negeri Jibril belum juga bersepatu.

Ia mulai curiga “jangan-jangan Tuhan telah mati”


Malang, 02 Mei 2017



VIRUS
Rasanya baru kemarin aku bermain boneka
Rasanya baru kemarin aku belajar berdandan
Rasanya baru kemarin aku belajar kawin-kawinan

Waktu memang seperti arus, deras.
Melahirkanku kemudian mengantarkanku menuju liang kubur

Perlahan tapi pasti
Ingatan berangsur menghilang
Dan hanya menyisakan kosong

Namanya virus
Merasuk ke dalam pembulu

Menggerogotiku dari dalam
Setelah itu, kemudian aku mati.


Malang, 29 April 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

anwar photo 1_zpsluuuzr7y.png  photo 4_zpslz4lcvhl.png  photo 5_zpsdg2pys8h.png  photo 10_zpsypsudbcm.png  photo 6_zpsewjebclw.png  photo 11_zpswfyhpyxi.png  photo 3_zpskjh4vsz8.png

recent posts

Flickr